Cara Mudah Membuat Paket Hosting cPanel di WHM

Hai sahabat Aditif,
Untuk kamu yang baru belajar menjadi reseller hosting cPanel/WHM, tutorial Cara Mudah Membuat Paket Hosting cPanel di WHM ini bisa kamu praktekkan.

Umumnya para penyedia hosting memberikan pilihan produk-produk hosting atau layanan sewa jasa shared hosting dengan berbagai macam spesifikasi unggulan. Biasanya dalam layanan shared hosting, fitur spesifikasi inilah yang membedakan antara paket shared hosting satu dengan paket shared hosting lainnya. Semakin banyak paket hosting yang dibuat dan ditawarkan untuk customer, maka semakin banyak dan beragam pulalah pilihan order paket hosting yang bisa dipilih oleh pelanggan, calon pelanggan dan atau pengguna layanan hosting.

Berikut adalah urutan langkah dalam membuat paket hosting cPanel baru melalui WHM.

Pertama, silahkan akses alamat WHM domain kamu dan login dengan akun admin WHM kamu.

Kemudian pada sidebar kiri di bagian kelompok Packages kemudian klik “Add Package”.

Akan muncul formulir di sebelah kanan untuk selanjutnya diisi dengan spesifikasi-spesifikasi paket hosting yang akan kita tentukan sendiri sesuai dengan keinginan kita sendiri. Mulai dari memberi nama paket hostingnya, besar/kecilnya kapasitas penyimpanan data, bandwidth (jumlah transfer data per bulan), jumlah maksimal akun FTP, jumlah maksimal akun email, email list, jumlah maksimal database, jumlah maksimal subdomains, jumlah maksimal parked domains, hingga jumlah maksimal AddOn domains. Terakhir silahkan klik Add.

Tunggu beberapa saat loading proses pembuatan paket hosting cPanel yang dilakukan oleh WHM. Cepat atau lamanya proses loading bergantung pada kecepatan akses internet anda dan kecepatan server. Tunggu hingga muncul pesan bahwa paket telah selesai dibuat.

Selesai sudah tutorial singkat tentang cara membuat paket hosting cPanel di WHM.
Hal yang sama seperti langkah-langkah di atas bisa anda lakukan untuk pembuatan paket-paket cPanel hosting lainnya dengan spesifikasi yang berbeda-beda sesuai dengan rancangan/rencana/manajemen reseller hosting yang mungkin sudah anda buat sebelumnya.

Lantas, bagaimana dengan harga jual paket hosting yang telah anda buat sendiri tersebut? Masalah itu silakan saja… Kamu bebas menentukan sendiri harga jual paket hostingnya dengan mengacu kepada berbagai kebijakan yang terdapat dalam Terms Of Services dari pemilik server atau penyedia reseller hosting-nya.

Saran: Buatlah paket hosting dengan spesifikasi yang wajar dan tidak oversell. Tawarkan juga dengan harga jual hosting yang rasional.

Semoga bermanfaat 🙂

Add Comment

Loading Facebook Comments ...
Loading Disqus Comments ...